Baru Tujuh Hari di Rumah, PMI Taiwan Asal Tegal yang Sedang Cuti Dijemput Mobil Satgas Corona

Prime Banner

TEGAL – Langkah cepat proaktif nyata dilakukan pemerintah hingga di tingkat daerah terkait dengan penanganan dan pencegahan wabah virus corona atau yang oleh WHO namanya dibakukan menjadi COVID-19.

Hal tersebut tampak saat satgam penanggulangan wabah virus corona kabupaten Tegal menjemput seorang pekerja migran asal Warureja setelah mendapat laporan dari puskesmas setempat terkait batuk, pilek dan demam yang diderita PMI tersebut setelah lima hari berada di rumah.

Mengutip Detik.com, Kabid Pelayanan dan Keperawatan RSUD Surodadi Kabupaten Tegal, Ghoufur manyampaikan, pihaknya mendapat laporan dari Puskesmas Warureja pada sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi (11/03/2020). Dalam laporan itu disebut, seorang pria yang baru saja pulang dari Taiwan mengalami batuk pilek, demam dan sesak napas.

Selanjutnya, Tim Satgas Mobile COVID-19 menjemput pasien untuk dibawa ke RSUD Suradadi. Berikutnya, pasien akan dibawa ke RSUD Soeselo yang merupakan rumah sakit rujukan.

Pada saat sampai di rumah, warga tersebut mengeluh demam, badan “nggreges”, batuk, pilek, dan sesak napas.

“Setelah kami analisa dan melakukan pemeriksaan terkait keluhan yang dialami, ternyata memang mengarah. Tapi diagnosis ini belum bisa terkonfirmasi karena masih dilakukan pemeriksaan lanjutan laboratorium dan ronsen,” jelas Ghofur.[]

 

 

 

You may also like...