December 6, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Baru Uji Coba, LRT Jabodetabek Alami Tabrakan

1 min read
-

JAKARTA – Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek tabrakan di rel di atas ruas Tol Jagorawi KM 12/600, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). Akibat tabrakan itu, gerbong kereta tampak hancur.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman. Menurutnya, dua kereta LRT itu tengah melakukan uji coba saat tabrakan terjadi sehingga gerbong kosong.

“Kereta kosongan dan tidak ada korban jiwa dan saat ini sedang dievakuasi,” ujar Gatot pada wartawan, Senin (25/10/2021).

Pihaknya, kata dia, hanya dapat membantu dari bawah jalur layang, sementara evakuasi badan atau gerbong kereta yang mengalami kecelakaan dilakukan pihak LRT.

“Tim damkar hanya di bawah saja, tidak bisa naik ke atas, tadi kita asumsinya kalau kita menggunakan bronto pun, bronto kita menutupi jalan tol keseluruhan,” ujar Gatot.

Sebelumnya, Video dua kereta LRT Jabodebek Cawang-Cibubur bertabrakan tersebut viral di media sosial. Terdapat beberapa unggahan di media sosial mengenai peristiwa kecelakaan ini. Salah satunya datang dari akun Twitter @Irwan2yah yang menunjukan video 2 LRT bertabrakan.

“Tabrakan LRT Cibubur di ruas Munjul Jakarta Timur siang tadi, Senin, 25/10/2021. Belum diketahui pasti kronologi kejadian tersebut,” tutur akun itu. []

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement
Advertisement