Berawal dari Lantai Dansa dan Diamond Princess, Hingga Pagi Ini, Enam Orang di Indonesia Positif Terinfeksi Corona

Prime Banner

JAKARTA – Kekhawatiran berbagai kalangan, sejak sebulan pertama, selama bulan Januari 2020, sebaran virus corona yang pada awalnya hanya menjangkit di Wuhan China saja, kini telah menjadi nyata di Indonesia.

Pun demikian dengan perdebatan kontroversial, bisa masuk versus tidak bisa masuk Indonesia, terjawab dengan pernyataan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020 kemarin dimana dua orang WNI dinyatakan positif Corona.

Tak berhenti sampai disitu, setelah tracing terhadap skema klaster dilakukan, hingga hari ini jumlah pasien positif corona meningkat menjadi enam orang.

Mengutip keterangan RS Sulianti Saroso, hasil tracing mengungkapkan, enam orang positif corona sumber penularannya dari lantai dansa saat valentine, menular ke pasien kedua, kemudian menular lagi ke tiga pasien lainnya.

Sedangkan sumber penularan kedua dari seorang pasien adalah kapal pesiar Diamond Princess.

Diseluruh dunia, mengutip data China’s NHC, sampai hari ini (09/03/2020) dinyatakan telah ada 108.446 orang terinfeksi virus corona, dimana 3.790 dari mereka meninggal dunia. Virus tersebut telah menyebar di 97 negara. []

You may also like...