October 7, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Berlaku Mulai Awal Februari, Durasi Karantina di Hong kong Dikurangi, Pengetatan Sosial Diperpanjang

1 min read
Chief Executive Hong Kong, Carrie Lam (Foto HK01)

Chief Executive Hong Kong, Carrie Lam (Foto HK01)

HONG KONG – Situasi pandemi yang terjadi di Hong kong saat ini berdampak pada berbagai lini. Memasuki gelombang kelima, banyak dinamika akibat pandemi yang terjadi, baik ekonomi, sosial maupun pendidikan.

Mengantisipasi hal tersebut, hari ini, otoritas Hong Kong melalui Chief Executive, Carrie Lam mengumumkan poin-poin penting berikut ini :

  1. Durasi karantina bagi siapa saja yang memasuki Hong kong diperpendek menjadi 14 hari dari sebelumnya 21 hari. Namun, setelah 14 hari menjalani karantina di Hotel, pelaku perjalanan masih diwajibkan untuk melanjutkan karantina mandiri di rumah masing-masing selama 7 hari. Ketentuan tersebut berlaku mulai 5 Februari 2022.
  2. Pembatasan sosial seperti penutupan beberapa fasilitas pariwisata dan hiburan, pelarangan dan pembatasan makan di tempat di restauran, menjaga jarak, pembatasan maksimal jumlah orang berkumpul, dan beberapa pengetatan lain, masa berlakunya diperpanjang sampai 17 Februari 2022.
  3. Penghentian prtemuan tatap muka untuk seluruh siswa sekolah di Hong kong diperpanjang sampai tanggal 21 Februari 2022. []

 

 

Advertisement
Advertisement