October 26, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Berlebaran Duluan, Jamaah An-Nadzir dan Syattariah Gelar Sholat Idul Fitri Pagi Ini

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

JAKARTA – Ratusan jemaah An-Nadzir yang berada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriah, Rabu pagi (12/05/2021).

Pada potret yang beredar di media sosial, tampak ratusan jemaah itu menggelar salat Idul Fitri di lapangan terbuka, Kampung Mawang, Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Gowa.

Beberapa dari mereka tampak ada yang mengenakan masker dan ada pula yang tidak ketika melaksanakan salat. Tak hanya itu, mayoritas dari jemaah itu juga tampak mengenakan pakaian serba hitam.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, Pimpinan Jemaah An-Nadzir menjelaskan, penentuan jatuhnya 1 Syawal 1442 H itu dilakukan dengan mengamati perjalanan bulan sejak awal Ramadan.

Tak hanya mengamati perjalanan bulan, penentuan 1 Syawal 1442 H juga mereka lihat dari pasang surut air laut. Sehingga berdasarkan pemantauan beberapa hal itulah, menurut mereka 1 Syawal telah masuk pada Selasa (11/05/2021) pukul 13.00 WITA. Namun, baru melaksanakan salat Idul Fitri pagi hari ini.

Tak hanya Jamaah An-Nadzir, Jamaah Tarekat Syattariah pun hari ini juga melakukan hal serupa.

Jamaah Tarekat Syattariah melaksanakan shalat Idul fitri 1442 Hijriah di halaman Masjid Syaikhuna Habib Muda Seunagan Desa Peuleukung, Seunagan Timur, Nagan Raya, Aceh, Rabu (12/05/2021). []

 

 

Advertisement
Advertisement