Bertambah Dua, Warga Hong Kong Meninggal Dunia Karena Corona

Prime Banner

HONG KONG – Penyebaran dan pengendalian dampak corona hingga saat ini masih menyibukkan banyak negara. Peningkatan pengawasan mulai dari intensitas memberikan himbauan mengedukasi warga, penambahan sarana pra sarana, evakuasi warga hingga besarnya gelontoran dana untuk merealisasikan semuanya.

Siapa sangka, berawal dari satu dua orang saja korban meninggal dunia, dalam waktu dua bulan, menjadi ribuan orang kehilangan nyawa karena corona, sepuluhan ribu orang harus dirawat karena dinyatakan positif terinfeksi.

Hong Kong menjadi salah satu negara yang turut merasakan getirnya dampak wabah corona. Korban terinfeksi hingga meninggal dunia tidak bisa dihindari. Bahkan, kali ini, jumlah korban meninggal dunia dilaporkan bertambah dua orang.

Menukil SCMP, banyak warga Hong kong yang tengah berada di kapal pesir Prince Diamond terinfeksi virus corona. Kemarin siang, dua warga Hong Kong yang positif terinfeksi corona diatas kapal pesiar yang dikarantina di pelabuhan Yokohama Jepang tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Dan karena wabah corona pula, lalulintas migrasi dari Hong Kong ke Jepang dan sebaliknya menjadi diperketat pengawasannya. Mulai senin (09/03/2020) besok, pemberlakuan bebas visa dari Hong  Kong ke Jepang tidak diberlakukan untuk sementara waktu.

Hingga berita ini diturunkan, pantauan ApakabarOnline.com di China’s NHC memperlihatkan 104.962 orang di 96 negara dinyatakan positif terinfeksi virus corona. 3.570 diantaranya dinyatakan telah meninggal dunia. []

You may also like...