June 13, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Cowok India yang Menularkan Virus Corona Mutan ke Beberapa PRT Filipina Potensial Dipenjara

1 min read
Parkes Building, tempat pria India 29 tahun yang menjadi episentrum penularan virus tinggal (Foto HK01)

Parkes Building, tempat pria India 29 tahun yang menjadi episentrum penularan virus tinggal (Foto HK01)

HONG KONG – Penelusuran panjang yang dilakukan oleh satgas corona Hong Kong terkait dengan munculnya kasus infeksi lokal virus corona varian mutan pada beberapa PRT asing asal Filipina akhirnya merujuk pada satu sumber yang menularkan, yakni seorang pria India berusia 29 tahun namun dirinya justru menyembunyikan kondisinya dan melakukan kencan dengan pacar Filipinanya tanpa menjaga protokol kesehatan.

Mengutip pemberitaan beberapa media lokal, pria India tersebut telah dimintai keterangan oleh Polisi dan berdasarkan dari beberapa pernyataannya akan dilakukan penuntutan karena dianggap telah menyembunyikan kasus infeksi dan tidak menerapkan prokes.

Bersumber dari pria tersebut, sampai saat ini diketahui telah ada 11 kasus baru positif corona varian mutan di Hong Kong dengan rantai penularan yang sama.

Tak hanya itu, bersumber dari pria tersebut, membuat warga di beberapa unit apartement dengan terpaksa harus terenggut kemerdekaannya lantaran mereka harus menjalani pemeriksaan covid dan karantina. []

Advertisement
Advertisement