November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dagang Ilegal, 5 PRT Asing Ditangkap

1 min read
-

SINGAPURA – Menindaklanjuti keluhan warga dan laporan pedagang di kawasan Lucky Plaza Orchard Road Singapura pada beberapa waktu yang lalu, otoritas Singapura langsung mengambil tindakan tegas. Razia dilakukan kepada para domestic helper yang tertangkap basah melakukan aktifitas perdagangan ilegal di kawasan Orchard Road.

Seperti diberitakan oleh harian Shin Min, menyadari ada razia, kerumunan pekerja rumah tangga asing yang biasa berlibur di kawasan tersebut kemudian bergeser ke kawasan Paragon, yang jaraknya sekitar 100 meter dari Lucky Plaza. Di kawasan ini, petugas yang melakukan razia berhasil mengamankan lima orang domestic helper asing yang tertangkap basah sedang melakukan aktifitas perdagangan.

Pemilik Toko Di Kawasan Orchad Mengeluhkan Keberadaan Pekerja Migran Saat Liburan

Tidak disebutkan, darimana asal dan jatidiri kelima orang yang ditangkap tersebut. Kepada awak media, petugas hanya menyebut kelimanya adalah domestic helper asing.

Pengelola Lucky Plaza yang mendapat keluhan dari para pedagang, mengaku selain menanggapi keluhan pedagang, mereka juga merespon dari pemberitaan di media pada beberapa waktu yang lalu perihal kerumunan PRT asing di Orchard Road yang merugikan. [Asa/Shin Min]

Advertisement
Advertisement