May 18, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dalam Sehari, LCSD Keluarkan 1.450 Teguran pada Kerumunan Liburan PMI

1 min read
LCSD Lakukan patroli penegakan protokol kesehatan (foto Hong Kong Government)

LCSD Lakukan patroli penegakan protokol kesehatan (foto Hong Kong Government)

HONG KONG – Meskipun relaksasi pengetatan penerapan protokol kesehatan dibawah situasi pandemi corona di Hong Kong telah dilakukan seiring dengan semakin melandainya kasus harian, namun bukan berarti warga telah bebas sama sekali dari aturan protokol kesehatan.

Untuk memastikan hal tersebut, otoritas Hong Kong melalui  Leisure and Cultural Services Department (LCSD) kemarin secara masiv terus melakukan patroli ke tempat-tempat dibawah pengelolaan LCSD guna memastikan seluruh pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kebetulan, kemarin (02/05/2022) bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri dimana kemarin tampak jumlah kerumunan yang tidak seperti hari Senin sebelumnya lantaran banyak pekerja rumah tangga asing khususnya yang berasal dari Indonesia menjalani libur untuk merayakan hari tersebut di tempat-tempat dibawah pengelolaan LCSD.

Sumber dari LCSD dalam siaran pers yang sampai ke ApakabarOnline.com menyatakan, dalam sehari kemarin telah mengeluarkan peringatan atau teguran kepada warga yang berada di tempat dibawah pengelolaan LCSD lantaran terindikasi akan melakukan pelanggaran protokol kesehatan sebanyak 1.450 kali.

LCSD dengan masiv melakukan sosialisasi bahwa meski ada pelonggaran, namun tetap ada protokol kesehatan yang harus dipatuhi. LCSD membagi-bagikan brosur disamping menyampaikan sosialisasi secara lisan.

Dalam kegiatan sosialisasinya, LCSD mengingatkan kepada kerumunan warga agar selalu mengenakan masker, menjaga jarak aman antar orang serta mematuhi batas maksimal jumlah orang yang diperbolehkan saat berkumpul.

LCSD mengingatkan, pelanggaran terhadap protokol kesehatan akan dikenai sangsi denda HKD 5.000. []

Advertisement
Advertisement