July 1, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Lagi, Ditemukan Jarum di Bangku Penumpang KMB

1 min read

HONG KONG – Teror jarum yang dipasang di bangku penumpang kendaraan umum di Hong Kong pernah viral dan meresahkan warga. Bagaimana tidak, keberadaan jarum yang tidak mudah terklihat mata, berada menancap dalam posisi terbalik di bangku moda transportasi umum siap menusuk bagian tubuh penumpang yang duduk di bangku tersebut.

Insiden tersebut sempat mereda setelah pandemi covid-19 datang menerpa. Namun ternyata bukan tidak ada sama sekali, mengutip HK01, dalam setengah tahun terakhir terjadi 4 kali teror jarum di bangku penumpang kendaraan umum.

Terkini, sebuah jarum ditemukan menancap dengan posisi terbalik di salah satu bangku KMB nomor 73 rute Fanling – Taipo kemarin (02/05/2022) sekira jam 15:00 sore.

Seorang pria berusia 41 tahun yang menjadi penumpang KMB tersebut langsung melaporkan apa yang dia lihat ke Polisi dan memberitahu kapten KMB. KMB pun akhirnya harus kembali de depo untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, pada 20 Januari 2022, teror jarum terjadi di KMB rute 601. Jarum yang dipasang terbalik sepanjang 3 cm tersebut melukai salah satu penumpang.

17 Desember 2021, insiden serupa terjadi di KMB jalur 89, dimana seorang penumpang laki-laki tertusuk pada bagian pahanya.

Sebelumnya, pada 25 November 2021, sebuah jarum sepanjang 4 cm yang dipasang dengan cara serupa ditemukan di NWFB jalur 2A. Seorang penumpang perempuan menjadi korban tertusuk jarum tersebut persis di bagian pantatnya. []

Advertisement
Advertisement