November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dengan Skill dan Kompetensi yang Bagus, CPMI Berhak Mendapat Gaji Memadai

1 min read
-

TULUNGAGUNG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tulungagung, Blitar dan Trenggalek menyelenggarakan Pelatihan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) Skema Housekeeper dengan Negara Tujuan Hongkong Rabu, di Aula UPT Balai Latihan Kerja Tulungagung,  Rabu (27/10/2021)

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo saat membuka pelatihan itu mengatakan, pelatihan baik Hardskill maupun Softskill ini bertujuan agar para pekerja migran yang nantinya dikirim ke negara tujuan telah mendapatkan kompetensi yang memadahi.

Peserta pelatihan diikuti oleh 40 orang  berasal dari Kabupaten Tulungagung, Blitar dan Trenggalek.

“Jadilah Pekerja Migran Indonesia untuk bekerja dan mendapatkan uang, namun jangan pernah lupakan identitasmu sebagai warga negara Indonesia,” kata Himawan.

Selain itu juga dilaksanakan Launcing Sistem Informasi Manajemen Satu Atap (Si MANTAP) yang dapat diakses oleh masyarakat guna mempermudah penyebaran informasi dan pelayanan pendaftaran bagi calon peserta untuk mengikuti pelatihan di UPT Balai Latihan Kerja Tulungagung.

Sebagai tindak lanjut dalam upaya menempatkan tenaga kerja yang telah mengikuti pelatihan, UPT Balai Latihan Kerja Tulungagung pada hari ini juga meresmikan ruang Bursa Kerja Khusus (BKK) yang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan di daerah Tulungagung dan sekitarnya. Kepala UPT Balai Latihan Kerja Tulungagung, Sudarto mengatakan, kesuksesan ditentukan oleh masing-masing peserta, untuk itu setiap peserta harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan sampai dengan selesai. []

Kominfo Jatim

Advertisement
Advertisement