Dianggap Bisa Sembuhkan Corona, Pemerintah Himbau Warga Untuk Tidak Menyimpan dan Mengkonsumsi Obat-Obat Berikut Ini

Prime Banner

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyebut Avigan dan Chloroquine bisa untuk menyembuhkan Covid-19. Bahkan Jokowi mengaku akan memesan 2 juta avigan dan telah menyiapkan 3 juta Chloroquine.

Pernyataan Presiden tersebut memicu aksi warga beramai-ramai berburu dua merk obat dimaksud.

Juru bicara untuk Satuan Tugas Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, mengimbau masyarakat untuk tidak menyimpan dan mengkonsumsi obat yang dinilai bisa menyembuhkan corona atau covid-19.

Dalam pernyataanya hari ini, Minggu (22/03/2020), tanpa menyebut jenis obat, Yuri mengatakan obat untuk corona itu hanya bisa didapatkan sesuai dengan resep dokter.

“Kita sudah mulai menyiapkan rumah sakit tambahan, screening test dengan rapid test, lalu obat-obatan sudah kita miliki. Tetapi obat-obatan ini atas resep dokter, tidak dibenarkan untuk kita simpan sendiri atau minum dengan konteks pencegahan,” kata Yuri jumpa pers di kantor BNPB lewat video streaming, Minggu (22/03/2020).

Lebih lanjut kata Yuri, cara pencegahan yang paling baik adalah membatasi kontak dengan orang sekitar atau disebut social distancing.

Lalu Yuri juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh.

“Jaga imunitas, agar tetap sehat, laksanakan aktivitas ringan di rumah karena makna WFH (kerja dari rumah) bukan berarti tidak melakukan aktivitas,” pungkas Yuri. []

You may also like...

Leave a Reply