September 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Diberlakukan Pelonggaran Pembatasan Sosial, Kasus Baru Corona di Hong Kong Kembali Melonjak

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Setelah sempat berada di titik landai selama lebih dari sepekan, disaat pemberlakuan pelonggaran pembatasan sosial telah diberlakukan, kasus baru positif corona di Hong Kong kembali mengalami lonjakan.

Seperti yang diumumkan hari ini (02/04/2021), dalam 24 jam belakangan, Dr.Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) menyatakan telah ditemukan sebanyak 19 kasus baru positif terinfeksi virus corona.

19 kasus baru tersebut didapat dari 12 kasus impor dan 7 kasus lokal.

Pada 7 kasus lokal, 6 kasus diketahui tertular dari kasus sebelumnya dan 1 kasus lainnya tidak diketahui sumber penularannya.

Sedangkan pada 12 kasus impor didapat dari 6 PRT asing asal Filipina, 2 PRT asing asal Indonesia, seorang pendatang dari Pakistan, seorang pendatang dari Botsawana Afrika, seorang pendatang dari Kanada, serta seorang anak yang dibawa pendatang asal Irlandia.

Dari 12 kasus impor tersebut, 7 diantaranya membawa virus corona varian N501Y, yakni seluruh PRT asing asal Filipina dan seorang pendatang asal Pakistan.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 11.500 kasus dengan 205 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan terpantau sebanyak 123 pasien dimana 9 diantaranya dalam kondisi kritis. []

Advertisement
Advertisement