October 26, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Waspada, Suhu Udara yang Mulai Memanas di Hong Kong Sudah Memakan Korban

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Hong Kong Observatory sebagai lembaga yang memangku urusan cuaca di Hong Kong telah menyampaikan peringatan akan adanya peningkatan suhu udara menjadi panas.

Sebagai negara yang juga akrab dengan hawa panas, sudah barang tentu, warga Hong Kong telah beradaptasi dengan melakukan beberapa hal maupun menghindari beberapa hal.

Salah satunya adalah meminimalkan kegiatan diluar ruangan dalam durasi waktu yang cukup panjang terutama.

Terkini, dampak hawa panas di Hong Kong hari ini (02/04/2021) kembali dilaporkan telah memakan korban. Seorang warga berusia 30 tahunyang sedang melakukan hiking di kawasan Sai Kung tiba-tiba merasakan keluhan tidak enak yang menyerang tubuhnya dibawah teriknya hawa panas hari ini yang mencapai 30.5 derajat celcius.

Beruntung pria tersebut sempat menghubungi nomor panggilan darurat, sehingga dirinya langsung didatangi tim yang membawa helikopter dan membawanya ke rumah sakit dalam waktu secepatnya untuk mendapat perawatan medis.

Dihimpun dari beberapa pemberitaan media lokal Hong Kong, pria tersebut dinyatakan mengalami heat stroke atau serangan hawa panas.

Berdasarkan ramalan cuaca yang dirilis Hong Kong Observatori, suhu udara di Hong Kong akan berada di kisaran 30 derajat celcius sampai tanggal 4 April mendatang.

Bagi yang beraktifitas diluar ruangan dihimbau untuk mewaspadai kondisi panas agar terhindar dari serangan heat stroke. []

Advertisement
Advertisement