May 29, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Diduga Ulah Turis Daratan, Keberadaan Tenda di TKO ini Disebut Meresahkan

1 min read
Menginap dengan tenda di taman (Foto Facebook Group TKO)

Menginap dengan tenda di taman (Foto Facebook Group TKO)

HONG KONG – Beberapa warga yang bertempat tinggal di kawasan Hang Hau Man Kuk Lane Park, Tseung Kwan O, kemarin (14/03/2023) dibuat heran dengan keberadaan deretan tenda yang berdiri di pinggiran taman tersebut.

Salah satu warga kemudian mengunggah temuannya ke group sosmed warga TKO, sembari membubuhkan caption keheranannya dibalik keberadaan tenda-tenda tersebut.

Pengunggah menyebut, tidak mungkin ini PRT asing, sebab disebutnya hari itu masih hari Jumat, dan PRT asing tidak mungkin mendirikan tenda sampai dengan untuk menginap. ORT asing mendirikan tenda hanya sepanjang siang hari saja untuk beristirahat disaat mereka berlibur.

Warganet lainnya di Group tersebut kemudian meyakini bahwa dibalik deretan tenda tersebut adalah turis dari daratan.

Meskipun hal tersebut belum bisa dipastikan, namun warganet memiliki dugaan kuat lantaran pada tahun 2018 sebelum pandemi, banyaknya arus kedatangan turis dari daratan ke Hong Kong sering melakukan hal-hal demikian, menginap dengan mendirikan tenda di tempat tempat yang tidak diperbolehkan mendirikan tenda.

Tentu hal demikian menganggu lingkungan dan kenyamanan warga sekitar. Terlebih lagi saat warga disuguhi penampakan turis daratan yang buang air sembarangan tanpa malu langsung “mak prucut” begitu saja di tempat umum.  []

Advertisement
Advertisement