December 4, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Digigit Serangga, Penghobi Camping ini Dilarikan ke Rumah Sakit

1 min read
Prime Banner

HONG KONG – Di alam bebas, berbagai jenis flora maupun fauna bisa tumbuh dengan bebas tanpa terusik tangan manusia. Spesies mereka berkembang alamiah sebagai bentuk seimbangnya kondisi ekologi sebuah wilayah.

Namun demikian, bagi manusia, ada beberapa hal dari populasi mereka yang patut diwaspadai. Salah satunya serangga liar.

Seperti yang dialami oleh seorang warga Hong Kong ini, saat tengah menikmati sunyi di alam, dirinya mengalami demam dan lunglai sekujur tubuh lantaran digigtit serangga.

Tak jelas serangga jenis apa yang menggigit pria tersebut di kawasan camping ground Po Toi Island pagi-pagi tadi (26/10/2020), namun dampaknya membuat korban tidak mampu pergi meninggalkan lokasi sendiri untuk mencari pertolongan.

Usai keluhannya didengar tim rescue, pria tersebut dievakuasi menggunakan helikopter ke rumah sakit Pamela Youde Nethersole untuk mendapatkan pertolongan.

Beberapa ahli lingkungan dan senior penghobi aktifitas alam bebas sering mengingatkan untuk terlebih dahulu melengkapi diri dengan pengetahuan dan peralatan memadai sebelum memutuskan untuk pergi ke alam bebas, terlebih lagi hingga menginap di hutan tak bertuan. []

Advertisement