September 26, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

DiKecam Banyak Warga, Nicole Kidman Tinggalkan Hong Kong Untuk Sementara

2 min read
Hollywood star Nicole Kidman was spotted in Mong Kok filming for the new Amazon drama series Expats. (Photo Winson Wong-SCMP)

Hollywood star Nicole Kidman was spotted in Mong Kok filming for the new Amazon drama series Expats. (Photo Winson Wong-SCMP)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Aktris Hollywood Nicole Kidman dikabarkan meninggalkan Hong Kong pada Minggu (05/09/2021), menggunakan pesawat pribadi. Diketahui, keberadaan Nicole Kidman di Hong Kong untuk syuting serial Expats yang diproduksi oleh Amazone.

Dilansir dari SCMP, Minggu (05/09/2021), Nicole Kidman meninggalkan Hong Kong karena ada masalah saat syuting. Kidman disebut berbeda pendapat dengan sang sutradara Lulu Wang dan merasa tidak nyaman dengan kondisi di lokasi syuting.

Kidman disebut berbeda pendapat dengan sang sutradara Lulu Wang dan merasa tidak nyaman dengan kondisi di lokasi syuting. Tak hanya itu, media lokal memberitakan bahwa Nicole Kidman telah mengajukan cuti selama dua bulan. Sehingga, diperkirakan akan kembali pada November mendatang.

Diberitakan sebelumnya, kedatangan Nicole Kidman ke Hong Kong sempat diwarnai kecaman.

Pasalnya, Kidman yang tiba di Hong Kong pada 12 Agustus 2021, dikabarkan tidak menjalani karantina sebagaimana protokol pengendalian Covid-19 yang ditetapkan pemerintah setempat. Suami Nicole Kidman, Keith Urban, mengatakan kepada media di Australia bahwa dirinya dan sang istri sudah divaksinasi Covid-19 pada April 2021.

Pemerintah Hong Kong sebelumnya menetapkan karantina di hotel selama 14 hari bagi orang yang sudah divaksin yang datang dari Australia. Namun, dispensasi diberikan kepada lima orang yang bekerja untuk serial Expats untuk “melaksanakan pekerjaan profesional yang ditentukan”.

Meskipun mendapat dispensasi, Nicole Kidman tetap harus menjalani tiga kali tes Covid-19 selama dua minggu awal. Kemudian, Kidman juga diwajibkan melaporkan kegiatannya sehari-hari dan tidak menggunakan transportasi umum.

Namun, perlakuan khusus terhadap Nicole Kidman terlanjur menimbulkan sindiran hingga kecaman terhadap Pemerintah Hong Kong dan sang aktris itu sendiri. Selama di Hong Kong, Nicole Kidman tinggal di kawasan elit The Peak. []

 

Advertisement
Advertisement