December 1, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Diluar Dugaan, Jumlah Kedatangan Penumpang di Juanda Lampaui yang Diperkirakan

1 min read

SURABAYA – Yuristo Ardhi Hanggoro, Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional menyampaikan rata-rata per hari selama beberapa hari terakhir ini jumlah penumpang keberangkatan ada di angka 10 ribu penumpang per harinya, sedangkan untuk penumpang kedatangan ada di angka 16 ribu -17 ribu penumpang per harinya.

Sedangkan pada Jumat (29/04/2022) pihak Bandara Juanda operasional  mencatat dlam satu hari secara keseluruhan sudah melayani penumpang sebanyak 38.071.

“Sejauh ini angka paling tertinggi, dan melampaui prediksi puncak arus mudik yang kami perkirakan 37 ribu per hari,” jelasnya kepada dinukil dari Suara Surabaya (01/05/2022).

Total penumpang tiba dan berangkat secara akumulatif H-3 di atas 30 ribu penumpang per hari. “Itu untuk semua penerbangan domestik dan internasional,” ungkapnya.

Sebelumnya, Yuristo mengatakan puncak arus mudik diperkirakan H-2 Lebaran. Dan diperkirakan jumlah penumpang pesawat H-2 Lebaran mencapai 37.818 orang dan jumlah tersebut pada hari  H-3 jelang Lebaran sudah melebihi prediksi. []

Advertisement
Advertisement