February 3, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dipencet Klaksonnya, Disodok Bumpernya, Seorang PMI di Wan Chai Lapor Polisi

1 min read

HONG KONG – Insiden penyerangan seksual kembali terjadi di publik area, Hong Kong. Dan kali ini korbannya adalah seorang pekerja migran Indonesia (PMI) yang usianya baru 22 tahun.

Santer beredar di pemberitaan media lokal, PMI tersebut saat menjadi korban penyerangan seksual, dirinya tengah berada di salah satu sudut Wan Chai Road kemarin (25/11/2022) sekira jam 18:00 petang.

Saat melintas di tempat tersebut, tanpa diduga, tetiba muncul seorang pria yang tanpa diduga-duga memeluk dari belakang sembari memencet klakson atau payudara dari PMI tersebut.

Tak hanya itu, bagian bumper alias pantat dari si PMI juga mendapat serangan berupa tekanan alat setrum yang tersembunyi dalam celana korban, ditekan-tekankan atau disodok-sodokkan ke depan mengenai bumper korban.

Merasa telah menjadi korban, PMI tersebut langsung berlari dan mencari bantuan Polisi. Hingga saat dirinya diminta untuk menceritakan kronologi dan titik lokasi kejadian, Polisi dengan mudah mengidentifikasi pelaku berdasarkan rekaman kamera litar disekitar TKP.

Tak lama berselang, Polisi berhasil meringkus pelaku yang diidentifikasi sebagai seorang pria bermarga Ip berusia 61 tahun.

Sebagai pendatang baru, tentu langkah yang dilakukan PMI ini cukup berani dan layak dicontoh apabila ada pembaca lain yang menjadi korban atau melihat aksi kejahatan serupa.

Kasus ini sedang dalam penanganan Kepolisian distrik Wan Chai untuk dilanjutkan ke penuntutan di Pengadilan. []

Advertisement
Advertisement