November 28, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Diterpa Pandemi Corona Gelombang Keempat, Gaya Berkumpul PRT Asing Saat Liburan Kembali Menjadi Sorotan, Polisi Datang Membubarkan

1 min read
Prime Banner

HONG KONG – Selama tiga hari berturut-turut, lonjakan kasus baru dari klaster lokal infeksi virus corona di Hong Kong meningkat tajam. Beberapa pihak menyebut, gelombang keempat pandemi COVID-19 di Hong Kong telah dimulai.

Ditengah suasana demikian, gaya berkumpul pekerja rumah tangga asing yang sedang berlibur di Hong Kong kembali menjadi sorotan.

Hingga kini, di Hong Kong belum pernah terjadi, klaster penularan infeksi virus corona dari klaster kerumunan PRT asing saat liburan. Namun sejak awalmula wabah ini merajalela di Hong Kong pada awal tahun 2020 silam, kerumunan PRT asing selalu menjadi sorotan warga dan media lokal Hong Kong.

Seperti kali ini, Oriental Group, kembali menurunkan liputan sorotnya pada kerumunan PRT asing yang hari ini (22/11/2020) berlibur di kawasan jembatan Mong Kok.

Ditengah pemberlakuan batasan berkumpul maksimal 4 orang, media ini menemukan fakta, setidaknya 20 orang PRT asing berkumpul dalam jarak yang berdekatan dan banyak yang tidak mengenakan hingga memelorotkan masker.

Sorotan media ini menyebut, kesadaran para PRT asing akan pencegahan pandemi sangat rendah. Hal tersebut diperparah dengan ditemukannya sederet PRT asing yang menggelar makanan di tempat terbuka dan memakannya langsung dengan tangan telanjang.

Tak lama kemudian, sekelompok personil Kepolisian yang berpatroli mendatangi kerumunan PRT asing tersebut dan menyuruhnya membubarkan diri.

PRT Asingpun bubar. Tidak ada denda yang dikenakan sebagai sangsi kepada mereka.

Namun, setelah petugas pergi, tak lama kemudian, PRT asing kembali ke tempat semula, membentuk kerumunan lagi. []

Simak Video Streamingnya KLIK DISINI

Advertisement

Leave a Reply