Ditinggal Cuti PRTnya, Bayi di Ma On Shan Jatuh dan Meninggal Dunia

Prime Banner

HONG KONG – Menilik berbagai peristiwa tragis yang terjadi karena keberadaan pekerja rumah tangga asing pada sebua rumah tangga di Hong Kong tidak bisa terpenuhi entah karena alasan sedang cuti ataupun sedang berlibur, sering menyisakan berbagai pemberitaan seperti kebakaran, anak terlantar hingga kondisi rumah majikan berantakan.

Seperti peristiwa tragis yang terjadi di Ma On Shan pada Kamis (11/04/2019) pagi. Seorang bayi berusia 6 bulan yang tinggal di salah satu blok hunian Mountain Shore, Ma On Shan dikabarkan terjatuh di lantai apartemennya saat ditinggal kedua orang tuanya bekerja.

Bayi tersebut sehari-hari diasuh oleh seorang PRT asing yang bekerja sejak sebelum kelahirannya. Namun, lantaran PRT asing yang bekerja di rumah orang tua bayi tersebut sedang cuti ke negara asalnya, bayi tersebut dijaga oleh kakek dan neneknya.

Menurut sumber yang memberikan keterangan kepada Dimsum Daily, peristiwa tersebut langsung diketahui oleh ibu bayi itu sendiri saat pagi hari baru pulang bekerja.

Ibu bayi tersebut sekira jam 06:35 pagi mendapati bayi dalam kondisi jatuh di lantai dengan kondisi tidak sadarkan diri.

Setelah mendapatkan pertolongan darurat dari tim medias yang datang ke lokasi, bayi tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat tindakan penyelamatan.

Namun sayang, hingga sekira jam 02 dini hari (12/04/2019), upaya medis gagal dan bayi dinyatakan meninggal dunia. []

You may also like...