February 3, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ditinggal Istri ke Hong Kong, Seorang Suami Meninggal di Hotel Saat Usai Memberi Santunan ke Janda Aduhai

2 min read

SURABAYA – Siapa sangka, hidup John (48) di dunia ini akan berakhir disebuah kamar hotel di kawasan Sooko Mojokerto usai memberikan santunan energi setrum kepada seorang janda aduhai yang masih terbilang tetangga desa sendiri.

Mengutip pemberitaan beberapa media setempat, John statusnya masih sebagai suami sah dari Lady (44) yang sejak tahun 2008 silam pergi meninggalkan suami untuk menjadi PMI di Hong Kong.

Sedangkan kedua anak John dan Lady tidak lagi tinggal di Sooko Mojokerto setelah keduanya lulus SMA, merantau ke kota besar untuk mencari pengalaman bekerja. Tinggallah John seorang diri melewati hari yang sepi.

Kabar yang berhembus ditengah tetangga dan keluarganya, John ini sudah tidak pernah lagi berkomunikasi dengan Lady sang istri sejak tahun 2009 atau setahun setelah Lady sampai Hong Kong.

Dengan kondisi itu, John yang bekerja di sebuah pabrik dengan pangkat menengah terpaksa bukan saja menghidupi dan mencukupi kebutuhan kedua anaknya, namun juga berperan menjadi ibu bagi kedua anaknya.

Keluarga sudah menyarankan John untuk menikah lagi. Pun demikian juga dengan kedua anaknya, lantaran Lady sudah tidak bisa diharapkan lagi akan kembali. Namun John masih gamang untuk melangkah kesana.

Entah kenapa, John yang beberapa bulan belakangan menjalin hubungan dengan seorang bidan, tetiba juga menjalin hubungan dengan seorang karyawati sebuah pabrik yang sama sama berstatus janda STNK (Setengah Tuwa Ning Kepenak disawang) hingga janda tersebut menjadi orang terakhir yang mendampingi hidupnya disebuah kamar hotel.

“Tak biasanya mas John ini nginep di Hotel. Kami semua sudah tahu sama tahu dan memaklumi jika mas John memiliki hubungan serius dengan yang akan dinikahi” tutur Ferguso, adik John.

Sementara itu, menurut pengakuan Robertawati, janda STNK yang menemani akhir hidup John saat diperiksa Polisi, sebelum mendapati John dalam kondisi lemas tidak bergerak lagi, keduanya baru saja melakukan hoho hihe. Namun saat Robertawati keluar dari kamar mandi, John diatas kasur didapati dalam posisi tidak sadarkan diri.

Terkejut, Robertawati langsung meminta tolong petugas Hotel untuk membawa John ke Rumah sakit. Namun naas, sesampai di rumah sakit, ternyata John dinyatakan sudah meninggal dunia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, John diduga mengalami serangan jantung mendadak, hingga mengakibatkan dirinya sampai kehilangan nyawa usai bekerja keras mendaki puncak gunung kenikmatan bersama Robertawati.

Mengetahui hal tersebut, keluarga menerima dan kemudian memakamkan John secara layak pada Rabu, 7 Desember 2022 kemarin. []

 

Advertisement
Advertisement