January 28, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kejar Berkahnya, Raih Cuannya, Menjadi Pengusaha itu Mudah

1 min read

HONG KONG – Gerakan Aisyiyah dibawah naungan Muhammadiyah memiliki misi perjuangan yang salah satunya adalah meningkatkan harkat dan martabat kaum wanita. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pengurus Cabang Istimewa Aisyiyah Hong Kong pada Ahad (11/12/2022) kemarin menggelar workshop kewirausahaan dengan tajuk kejar berkahnya raih cuannya.

Dalam gelaran acara tersebut, tampil sebagai pembicara sekaligus mentor adalah Abdul Razak, seorang enterpreneur yang telah lama malang melintang berjaringan dengan pekerja migran Indonesia di beberapa negara penempatan.

Dalam pemaparannya, Razak menandaskan, untuk bisa memiliki usaha, bagi seorang pekerja migran Indonesia, itu tidak selamanya harus memiliki produk sendiri.

“Jika tidak punya produk sendiri, bisa menjadi penjual bagi produk teman sesama PMI atau purna PMI” terang Razak.

Menurutnya, disitulah awal dari keberkahan bisa diraih dari konsep bisnis “berjamaah”.

” Bisnis berjamaah dengan merangkul sesama untuk meningkatkan hasil berkumpul dan bareng dalam wadah Aisyiyah Hongkong yang akan kita rintis sebagai action atas kelas wirausaha Aisyiyah yang sudah kita rintis,

dimana kita akan merangkul PMI purna yang punya usaha di kampung dan PMI yang masih berada di perantauan yang sudah memulai bisnis” tutur Sri Nasiati Umaroh, Ketua PCIA Hong Kong.

Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama PCIA Hong Kong dengan Hong Kong Equal Opportunities Commission (EOC) dan berlangsung di gedung EOC kawasan Wong Chuk Hang. []

Advertisement
Advertisement