December 10, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Gagal Menikam Teman Semajikan, PRT Asing Ini Lompat dari Lantai Empat

2 min read

ApakabarOnline.com – Seorang PRT asing dilaporkan melompat dari lantai empat apartemen tempat tinggal majikannya setelah gagal menusuk teman sesama PRT yang bekerja di majikan dan rumah yang sama.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (16/08/2020) kemarin.

Mengutip pemberitaan Sin Min Daily, peristiwa tersebut bermula saat salah satu teman seprofesi dan semajikan yang menjadi korban baru saja selesai mandi dan keluar kamar mandi dalam kondisi masih mengenakan handuk.

Pelaku tiba-tiba berusaha menusuk korban dengan gunting, namun korban berhasil menghindari serangan pelaku dan mencari posisi aman di ruang tamu.

Rekan sesama PRT lainnya dengan dibantu keluarga majikan berusaha mengamankan pelaku yang tampak agresif dan beraut muka tidak wajar.

Pelaku tidak berhasil dikendalikan oleh korban dan beberapa orang didalam rumah. Pelaku justru berlari ke arah balkoni sembari membenturkan kepalanya beberapa kali ke tembok yang dia lewati.

Sebelum korban dan penghuni lain mewujudkan niatannya untuk memanggil Polisi, tiba-tiba pelaku yang telah berada di lantai empat balkoni melompat.

Seorang security apartemen yang menjadi saksi mengaku mendengar suara debum benda jatuh. Dan saat melihat ke sumber suara, dia menemukan tubuh PRT tersebut dalam kondisi pendarahan hebat.

Korban yang didatangi petugas medis beberapa saat kemudian dinyatakan masih dalam kondisi hidup namun koma. Korban dilarikan ke rumah sakit Tan Tock Seng Singapura.

Menurut pengakuan korban, PRT tersebut sudah ada di rumah majikan yang beralamat di Lorong 1 Toa Payoh HBD Singapura tersebut ketika dirinya datang bergabung dengan mereka setahun silam.

Namun sejak awal kedatangannya, korban mengaku sering melihat perilaku anek dari pelaku yakni sering tertawa dan menangis sendiri secara tiba-tiba tanpa sebab yang jelas. []

Advertisement
Advertisement