November 29, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ganti HKIC Lamamu Dengan Smart HKIC Yang Baru

1 min read

HONG KONG – Setelah disosialisasikan sejak pertengahan tahun kemarin dan dinyatakan resmi berlaku pada bulan Februari awal tahun ini, penggantian HKIC (Hong Kong Identity Card) atau Kartu Identitas Hong Kong secara bertahap mulai dilakukan.

Otoritas Hong Kong dalam keterangan resminya mengatakan, penggantian HKIC lama menjadi Smart HKIC baru atau permohonan penerbitan Smart HKIC baru akan mulai dilayani pada 26 November 2018 yang akan datang.

Hong Kong ID Baru Telah Resmi Di Launching

Dalam keterangannya, seluruh pemegang HKIC baik warga Hong Kong, pekerja asing yang tinggal di Hong Kong (termasuk seluruh PMI), atau warga Hong Kong yang usianya telah memenuhi syarat untuk memegang HKIC dihimbau untuk segera mengganti atau mengajukan permohonan Smart HKIC.

Ada penjadwalan berdasarkan tahun kelahiran KLIK DISINI

Adapun tempat pelayanan pembuatan Smart HKIC disebar di 9 lokasi pada Senin sampai Jumat dari jam 08 pagi hingga jam 22 malam waktu Hong Kong, yaitu :

 

Penukaran HKIC lama menjadi Smart HKIC tidak dipungut biaya. Bagi yang melanggar ketentuan atau sengaja menunda permohonan, atau tidak/belum mengganti HKIC dengan alasan yang tidak dibenarkan, dalam keterangannya akan dikenakan denda HKD 5.000.

Hong Kong ID Card Baru Akan Segera Diberlakukan

Seperti dalam pemberitaan kami sebelumnya, Smart HKIC  merupakan upgrade teknologi bukan hanya pada bahan material saja, namun lebih menekankan pada security system yang disematkan. []

Advertisement
Advertisement