January 21, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Gedung WTC Causeway Bay Alami Kebakaran Level 3, Ratusan Orang Terjebak

1 min read
Gedung WTC Causeway Bay Terbakar (Foto SCMP)

Gedung WTC Causeway Bay Terbakar (Foto SCMP)

HONG KONG – Ratusan orang terjebak di atap sebuah gedung pencakar langit di Hong Kong setelah terjadi kebakaran pada Rabu.

Api membakar gedung 38 lantai World Trade Centre (WTC) di Causeway Bay, memicu respons meluas berbagai pihak di mana pemadam kebakaran berusaha menyelamatkan orang yang terjebak menggunakan tangga darurat. Puluhan orang dilaporkan telah dievakuasi.

South China Morning Post (SCMP) melaporkan, lebih dari 300 orang terjebak di atap bangunan tersebut, dan sedikitnya tujuh orang – termasuk seorang perempuan lansia berusia 60-an tahun – menderita sulit bernapas karena menghirup asap.

Empat dari korban ini telah dirawat di rumah sakit.

Diketahui, api mulai membakar pada pukul 12.37 waktu Hong Kong hari ini (15/12/2021) di sebuah ruang sakelar listrik sebelum sebelum merembet ke bagian lain gedung yang menampung kantor dan pusat perbelanjaan tersebut.

Citizen News, mengutip seorang anggota polisi di TKP, mengatakan jumlah orang yang terjebak sebanyak 350 dan mengatakan 100 lainnya sedang menunggu diselamatkan di lantai lima gedung WTC.

Menurut catatan polisi, kebakaran dinaikkan ke level tiga. Kebakaran dinilai dari skala satu sampai lima, di mana lima adalah level paling parah atau bahaya.

Pemadam kebakaran mengerahkan dua tim alat bantu pernapasan dan dua jet air untuk membantu memadamkan api, menurut keterangan polisi. []

Advertisement
Advertisement