January 22, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tak Selalu dari Kota, di Desa, Pemuda ini Buktikan Bisa Menjadi Konten Keator yang Produktif

1 min read

KARANGANYAR – Di era serba digital seperti ini, masyarakat dituntut untuk mengikuti perkembangan agar mampu berhasing dan menghasilkan karya. Bener enggak? Kelebihan lain dari era ini, semua orang memiliki kesempatan yang sama.

Seperti kisah dari sekelompok pemuda desa yang tergabung dalam Manggal Projects ini. Meski tinggal di desa dan jauh dari kehidupan kota, namun enggak menyurutkan langkahnya untuk berkreasi di bidang videografi.

Manggal Projects merupakan kelompok Karang Taruna Dusun Manggal, Desa Jatisawit, Kec. Jatiyoso, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Awalnya para pemuda ini membuat video tentang pembagian masker yang dilakukan pemerintah desa setempat. Ternyata, video yang mereka buat mendapatkan respon positif dari Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto.

Dari situlah kesempatan untuk mengembangkan diri mulai terbuka. Pemkab Karanganyar juga memberikan pelatikan dan peralatan kepada personel Manggal Project agar ke depan karya yang dihasilkan lebih maksimal.

Benar saja, Mangal Project banyak membuat konten tentang potensi yang ada wilayahnya serta mengikuti lomba-lomba video yang diselenggarakan oleh Pemkab Karanganyar.

Dari beberapa lomba yang di ikuti, Manggal Projects selalu mendapatkan juara. Sampai akhirnya dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Karanganyar yang ke-104, Manggal Projects berhasil merebut gelar juara 1 dalam lomba video potensi desa. Sebagai juri dalam lomba tersebut adalah aktor film nasional Slamet Rahardjo.

Prestasi yang diraih oleh Manggal Projects ini membuatnya semakin bersemangat untuk terus berkarya. Ke depan Manggal Projects ingin membuat konten-konten promosi produk UMKM, karena banyak warga yang belum memasarkan dengan baik produknya dengan video kreatif sebagai media promosi. []

 

Advertisement
Advertisement