August 3, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Gegara Bongkar Rumah, Anjar, PMI Hong Kong Asal Sukorejo Ponorogo Namanya Diangkat Media Luar Negeri

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Keretakan rumah tangga yang menimpa pasangan Agus Purwanto dan Anjar Trisnawati yang berujung pada pembongkaran rumah pada Rabu (23/06/2021) kemarin telah menarik media luar negeri mengangkatnya menjadi berita.

Adalah Dimsum Daily, sebuah media online berbahasa yang berbasis di Hong Kong mengangkatnya ke permukaan dengan sudut pandang sebuah keprihatinan.

Media tersebut mengatakan, latar dari pembongkaran rumah adalah datangnya sebuah gugatan cerai yang secara tiba-tiba tanpa sebelumnya ada permasalahan rumah tangga.

Di laman sosial media milik Dimsum Daily, unggahan tersebut telah dikomentari dan dibagikan ratusan kali dengan komentar yang beragam, namun rata-rata menyayangkan terjadinya peristiwa tersebut.

Diduga, selama bekerja di Hong Kong anjar memiliki pria idaman lain (PIL) hingga setelah pulang ke Sukorejo Sampung Ponorogo, perempuan tersebut mengajukan gugatan cerai ke pengadilan agama tanpa sepengetahuan Agus.

Kejadian Lagi, Rumah PMI Hong Kong Asal Sukorejo Ponorogo Dibongkar Suaminya Karena Selama di Hong Kong Punya Selingkuhan

Agus yang terkejut dengan ulah istrinya akhirnya mengambil keputusan untuk angkat kaki dari kampung halaman istrinya, dari rumah yang telah mereka bangun berdua, dengan membawa pulang seluruh material berbahan kayu pada bangunan tersebut ke rumah orang tua Agus di kecamatan tetangga.

Pembongkaran material kayu tersebut menarik perhatian warga, hingga menjadi tontonan kemudian viral di sosial media.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum satupun media yang berhasil mengkonfirmasi Agus maupun Anjar. []

Advertisement
Advertisement