August 3, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kasus Baru di Hong Kong Didominasi Kasus Impor, Salah Satunya PRT Asing Asal Indonesia

1 min read
Hong Kong International Airport during pandemic (Foto HKFP)

Hong Kong International Airport during pandemic (Foto HKFP)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Sempat sehari zero kasus lokal, hari ini Hong Kong kembali melaporkan 1 temuan kasus lokal baru didamping beberapa kasus impor yang mendominasi.

Dalam rilis yang sampai ke ApakabarOnline.com, Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) hari ini (27/06/2021) melaporkan dalam 24 jam belakangan di Hong Kong kembali ditemukan sebanyak 6 kasus baru.

6 kasus baru tersebut didapat dari 1 kasus lokal dan 5 kasus impor.

Pada 1 kasus lokal, menimpa seorang perempuan warga lokal berusia 24 tahun yang bekerja di Uptown Plaza. Pasien ini tertular kasus sebelumnya yakni pasien nomor 11.902, seorang pria warga lokal berusia 27 tahun yang bekerja di bandara.

Sedangkan pada 5 kasus impor masing masing dibawa oleh perempuan warga lokal yang baru datang dari Inggris berusia 22 tahun pada yang menjalani karantina di Ramada Hong Kong Grand Tsim Sha Tsui, Seorang pria lokal berusia 19 tahun yang datang dari Inggris dan menjalani karantina di hotel yang sama, seorang pria berusia 30 tahun yang datang dari Banglades yang merupakan teman dari pasien meninggal dunia dengan nomor 11.910, Seorang pria yang datang dari Bangladesh berusia 31 tahun yang juga teman dari pasien nomor 11.910.

Kasus impor keenam dibawa oleh seorang PRT asal Indonesia berusia 26 tahun yang terbang ke Hong Kong pada 18 Juni kemarin dan menjalani karantina di Regal Airport Hotel.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 11.918 kasus dengan 211 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan terpantau sebanyak 41 pasien dimana 1 diantara mereka dalam keadaan kritis. []

Advertisement
Advertisement