November 30, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Gegara Cinta Sesama Jenis, Anggota Polri Saling Bunuh dan Bunuh Diri

1 min read
Prime Banner

JAKARTA – Kasus LGBT dilingkup Polri ternyata pernah terjadi beberapa tahun silam bahkan karena LGBT anggota Polri pernah saling bunuh hingga bunuh diri. Indonesia Police Watch (IPW) pun membeberkan kasus lima tahun silam yang di tubuh Polda Papua.

“Sekitar lima tahun lalu adalah polisi lulusan Akpol yang membunuh polisi lulusan SPN di Polda Papua. Pembunuhan itu diduga terkait isu LGBT,” kata Ketua Presidium IPW, Neta S Pane dinukil dari Indozone, Kamis (22/10/2020).

Dari data IPW, Neta menyebut kasus itu bermula dari korban dan pelaku yang sempat berpacaran. Saat mendengar korban hendak menikah dengan seorang wanita, pelaku naik pitam hingga membunuh korban dan pada akhirnya pelaku bunuh diri.

“Korban dan pelaku diduga berpacaran. Pelaku cemburu saat mendengar pacarnya hendak menikah dengan seorang wanita. Setelah membunuh korban, pelaku juga bunuh diri,” ungkap Neta.

Kasus lima tahun lalu itu sudah terpendam lamanya. IPW mempertanyakan Polri yang tak kunjung membeberkan kasus tersebut.

“Polri tidak pernah menjelaskan kasus di Papua ini secara transparan,” kata Neta.

Seperti diketahui kasus LGBT ditubuh Polri tengah menguak. Seorang jenderal polisi berpangkat Brigjen pun disanksi karena tergabung dalam kelompok menyimpang ini. []

Advertisement