April 16, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Gegara Gurunya Positif Corona, Murid Satu Kelas yang Masih Berusia 8 Tahunan Dikirim ke Tempat Karantina Semua

1 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

HONG KONG – Seorang guru di sebuah sekolah Internasional Kellet School di Hong Kong dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hal tersebut membuat murid satu kelas yang diajarnya dikirim ke pusat karantina kemarin (12/03/2021) untuk mengantisipasi penyebaran virus.

Ironisnya, murid-murid yang berjumlah 20 tersebut masih berusia 8 hingga 9 tahun.

Tindakan tersebut membuat para wali murid di sekolah tersebut melakukan protes, dan mereka berharap agar anak-anak mereka yang dikirm ke karantina bisa didampingi oleh orang tuanya mengingat usia mereka yang masih dianggap belum bisa mandiri mengatasi keperluannya sendiri.

Pihak sekolah melalui kepala sekolahnya juga menyatakan memprotes keputusan tersebut. Kepala sekolah menegaskan, selama ini pertemuan tatap muka di sekolah dengan guru yang dinyatakan positif telah menegakan aturan protokol kesehatan ketat dan standart.

Disamping mengenakan masker, mengenakan faceshield, juga dipasang partisi transparan sebagai pelindung dan pencegah paparan antar orang yang berada dalam satu ruangan.

Mengutip Bloomberg.com, Departemen Pendidikan Hong Kong menyatakan, keputusan tersebut dibuat dengan melakukan kerjasama dengan Departemen Kesehatan. []

 

Advertisement
Advertisement