June 23, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

H-6 Lebaran, Juriani Dikembalikan ke Agen Karena Ingin Pulang Lebaran, Setelah Digeledah Kopernya, Astaga … !!!

1 min read

ApakabarOnline.com – Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) bernama Juriani (20) yang baru saja seminggu bekerja di rumah majikannya di kawasan Jalan Kota Batu Brunei Darussalam tiba-tiba meminta kepada majikannya untuk memulangkan ke Indonesia untuk berlebaran  pada Jumat (31/05/2019) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, sang majikan yang tidak mau menanggung ongkos pemulangan karena memang tidak tercantum di kontrak kerja karena belum memasuki waktu cuti dua tahunanpun memilih untuk mengembalikan Juriani ke Agen yang menyalurkan.

Mengutip Borneo Bulletin, sesampai di Agen, pihak agency meminta Juriani untuk membuka kopernya didepan majikan dan agen. Namun, setelah seluiruh isi koper dibuka, majikan terperanjat lantaran menemukan sebuah ponsel milik keponakannya berada di koper Juriani. Ponsel seharga lebih 10 juta tersebut kemudian diperiksa dan setelah yakin bahwa barang tersebut milik keponakan majikan, majikan langsung melaporkan ke Polisi.

Atas perbuatannya, Juriani kini menghadapi ancaman pidana. Terhitung sejak 1 Juni 2019, Juriani menjadi tahanan Polisi sembari menunggu usai lebaran, dirinya dihadapkan ke persidangan. []

Advertisement
Advertisement