June 13, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Hasil SWAB PCR Negatif, 34 PMI Dijemput Pulang ke Kampung Halaman Masing-Masing

1 min read

SURABAYA – Sebanyak 34 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sudah menjalani karantina di asrama Haji Surabaya selama dua hari dan hasil swabnya negatif. Kamis (03/06/20210) hari ini akan melanjutkan karantina kembali ke daerah kabupaten/kota asalnya.

Kepala UPT P2TK Disnakertrans Jatim, Budi Raharjo di asrama haji, Kamis (03/06/2021) mengatakan untuk hari ini PMI yang dipulangkan ke kabupaten/kota di Jatim ada 34 terdiri dari 23 PMI asal Jatim, dan luar provinsi Jatim ada 11 Orang. “Mereka yang pulang hari ini kedatangan di asrama haji tanggal 1 Juni 2021,”ujarya.

Adapun rincian yang keluar dari karantina asrama Haji yaitu, Bangkalan, Banyuwangi, Gresik, Kediri, Lamongan, Madiun, Malang, Sidoarjo, Tulungagung masing – masing satu orang PMI, Blitar lima orang PMI, Jember, Surabaya, Magetan masing – masing dua orang PMI, dan Sampang tiga orang PMI.

Untuk luar luar Provinsi Jatim yang pulang hari ini, Kabupaten Badung Bali, Cilacap, Kendal, Kudus, Pati, Wonosobo dan Semarang Jawa Tengah masing – masing satu orang, Kabupaten Lombok tengah, dan Lombok Timur masing satu orang PMI, Kabupaten Serdang, dan Kabupaten Tulang Bawang masing – masing satu orang PMI.

Seperti diketahui, saat ini ada 321 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jawa Timur kembali datang dengan menggunakan tiga penerbangan yang berasal dari negara asal Taiwan, Hongkong dan Malaysia mendarat di bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, dan dikarantina di asrama haji,  Kamis (03/06/2021). []

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply