June 23, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Istri Kekeh Mau Berangkat Menjadi PMI, Suami Tak Setuju Hingga Gantung Diri

2 min read

TASIKMALAYA – Sebuah perbedaan pendapat pada suami istri yang berujung pada aksi gantung diri terjadi dan menimpa rumah tangga pasangan R (42) dan AI (37).

Peristiwa tersebut terungkap ke permukaan pada Senin (22/04/2024) sore kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun ApakabarOnline dari berbagai sumber menyebutkan, sejak beberapa waktu belakangan, pasangan R dan AI diketahui sering terlibat cekcok, saat AI mengutarakan niatnya hendak bekerja ke luar negeri menjadi PMI, namun R dengan tegas menolak keinginan tersebut.

Ujungnya, AI pada Jumat (19/04/2024) kemarin pergi meninggalkan rumah mereka untuk kembali ke rumah orang tuanya di kecamatan tetangga.

R yang tidak dipamiti geram. Dia sempat mengirimkan foto sedang terikat kain pada lehernya sembari beberapa kali melakukan panggilan video kepada AI, namun AI tidak menggubris.

Giliran Ai menghubungi R pada Senin (22/04/2024) pagi hingga siang namun tidak beroleh balasan, AI kelimpungan dan mencari tahu.

Sampai akhirnya AI mendapat informasi dari tetangga bahwa rumahnya dalam keadaan terkunci, motor ada diluar dan lampu teras menyala.

AI pun mendatangi rumahnya, dan benar adanya, pintu dalam kondisi terkunci.

AI dengan dibantu beberapa tetangga langsung masuk dengan cara mendobrak pintu yang terkunci. Begitu masuk rumah, aroma tidak sedap langsung tercium menyengat. Dan betapa terkejutnya AI mendapati dalam kondisi tergantung di dapur.

AI yang histeris langsung diungsikan ke rumah tetangga. Sedangkan jenazah R segera ditangani setelah Kepolisian dari polsek setempat datang bersama tim medis melakukan pemeriksaan.

Diduga kuat, R nekjat melakukan aksi gantung diri karena merasa lelah mencegah niat istrinya yang kekeh mau berangkat bekerja ke luar negeri, sedangkan di Tasikmalaya, R merasa sebagai kepala rumah tangga yangf memiliki pekerjaan dan gaji diatas UMR. []

Advertisement
Advertisement