June 22, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Jalani Isloasi Mandiri, Sampai Surabaya 12 PMI Tidurnya Dihotel

1 min read

SURABAYA – Hingga, Rabu (09/06/2021) terdapat 12 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) menjalani isolasi mandiri pada sejumlah hotel di Kota Surabaya.

Sejumlah hotel yang menjadi pilihan isolasi mandiri tersebut, meliputi Hotel Shangrilla sebanyak 8 orang (3 WNI dan 5 WNA), Hotel Maxone sebanyak 1 WNI, dan Hotel Ibis Jemursari sebanyak 3 WNI.

Kepala UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja (UPT P2TK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim Budi Raharjo menjelaskan, mereka memilih hotel sebagai tempat isolasi mandiri tentu komitmennya harus biaya pribadi.

Memang fasilitas yang tersedia  untuk melakukan isolasi di hotel bisa dibilang cukup mirip dengan fasilitas lainnya. Seperti fasilitas makan dan minum tiga kali sehari. Termasuk pula fasilitas laundry dan Wi-Fi agar tetap bisa beraktivitas di kamar mereka masing-masing. Terkait fasilitas makan dan minum, sistemnya benar-benar tanpa kontak. Makanan dan minuman akan diletakkan di koridor kamar oleh karyawan hotel yang memakai alat pelindung diri (APD) lengkap. []

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply