May 29, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Jam Tiga Dini Hari Warga yang Lakukan Aksi Masa Bubar, Jalanan Kembali Dibuka, Begini Situasi Terkini

1 min read

HONG KONG – Sekira jam 03:00 dini hari (22/06/2019) tadi, puluhan ribu warga pelaku aksi menolak RUU Ekstradisi yang mengepung markas besar Kepolisian Hong Kong telah membubarkan diri. Kawasan Arsenal Street Wanchai dan beberapa kawasan lain diseputaran tersebut terlihat lengang.

Sambil membubarkan diri, warga peserta aksi juga sambil mengemasi dan membersihkan sampah yang mengotori areal mereka melakukan aksi.

Dalam pantauan ApakabarOnline.com baik dari pemberitan media maupun dari pengamatan visual, kawasan Wanchai tempat markas besar Kepolisian Hong Kong serta Imigrasi Tower yang sebelumnya lumpuh, Kawasan Admiralty dimana gedung pusat Pemerintahan Hong Kong berada, kembali bebas dari pendudukan warga.

Belum diketahui secara pasti apakah akses transportasi darat seperti shutle bus maupun Big bus akan beroperasi dengan normal pagi ini atau belum.

Pun demikian juga belum ada kabar yang memastikan bahwa aksi masa akan benar-benar berhenti. Dengan demikian, potensi untuk kembali akan digelar aksi masa warga Hong Kong di kawasan Causeway Bay, Wanchai Admiralty serta Central masih saja sangat mungkin terjadi.

So, bagi para pekerja migran Indonesia di Hong Kong maupun para WNI di Hong Kong lainnya, diharapkan sering-sering mengupdate informasi terkini melalui tayangan pemberitan media, terutama bagi yang berkepentingan akan menuju kawasan dimaksud agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. []

Advertisement
Advertisement