June 12, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Jelang Lebaran, Karena Terlalu Rajin Bekerja, Dua PMI Dihadapkan ke Pengadilan

1 min read
Shatin Law Courts Building (Foto istimewa)

Shatin Law Courts Building (Foto istimewa)

HONG KONG – Entah apa yang berkecamuk didalam batin mereka pagi ini, saat tinggal beberapa jam lagi, bedug Idul Fitri yang disusul dengan gema Takbir bakal bertalu-talu, namun kedua PMI Hong Kong ini harus menjalani masa tahanan karena sikap dan perbuatan mereka selama di Hong kong yang ketahuan terlalu rajin bekerja.

Kedua PMI yang sama-sama diadili di Pengadilan Shatin tersebut adalah SM dan T.

SM yang teregister dengan nomor perkara STCC452/2024, memiliki semangat yang sangat tinggi untuk mengejar isi saldo dalam rekeningnya agar setara dengan konglomerat seperti yang selama ini dia impikan.

Namun naas bagi SM, cita cita menjadi konglomerat harus berakhir ditangan aparat lantaran apa yang dia lakukan dilarang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Demikian halnya dengan T. PMI yang teregister dengan nomor perkara STCC775/2024 ini juga memiliki semangat yang luar biasa. Demi bisa meningkatkan aset di kampung halaman, T bekerja sangat rajin, bahkan T memanfaatkan waktu liburnya untuk berjualan.

Aturan yang ditegakan aparat membawa T hari ini menjalani persidangan di pengadilan Shatin.

Semoga kedua PMI tersebut lancar dalam menjalaniproses hukum yang tengah menimpanya, serta mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya sesuai dengan amal perbuatan mereka. []

Advertisement
Advertisement