Jelang Lebaran, Rumah PMI Hong Kong di Jember Disatroni Maling

Prime Banner

JEMBER –  Dua warga Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur berinisial RP (23) dan D (16) ditangkap polisi di rumah masing-masing. Mereka diduga membobol rumah seorang pekerja migran Indonesia (PMI) di Dusun Krajan, desa setempat.

Mereka beraksi beberapa waktu lalu. Rumah itu kosong, karena si pemilik rumah sedang bekerja di Malaysia dan Hong Kong. Mereka memanjat dinding dan membuka genteng untuk masuk. Satu unit televisi, sebuah pemutar DVD, Magicom, tabung gas elpiji, dan sejumlah barang lain dibawa kabur. Kerugian sekitar Rp 6 juta.

Dua tersangka itu kemudian lari lewat pintu belakang. Hasil curian dibagi dua. Namun anak korban bernama Cindy Anggraeni (23), warga Dusun Krajan, Desa Klatakan, Kecamatan Tanggul, tidak terima. Dia melapor ke polisi.

Polisi bergerak. “Kami menyita satu unit pemutar DVD dan sepeda motor Yamaha Jupiter yang digunakan sebagai sarana,” kata Kepala Polsek Bangsalsari Ajun Komisaris I Putu Adi, kepada Jatim Now, Selasa (28/05/2019).

Polisi terus menyelidiki kasus ini untuk mendalami kemungkinan keterlibatan pihak lain. “Mereka mengaku cuma berdua,” kata Adi.[]

You may also like...