April 18, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

John Kaget, Ditelfon Satpol PP Terkait Posisi dan Kondisi Istrinya

2 min read

JAKARTA – Hari masih pagi, baru saja John menurunkan anak perempuan sematawayangnya di gerang sebuah SD, saat sebuah panggilan telfon dari nomer yang tidak dikenal masuk ke ponselnya.

Awalnya John ragu menerima panggilan tersebut, lantaran takut, panggilan tersebut berasal dari nomer penipuan. Disisi lain, John juga harus bergegas menuju ke tempat kerjanya di sebuah kawasan yang tidak jauh dari SD tempat putri semata wayangnya bersekolah, di kawasan Way Tenong Lampung Barat.

Namun lantaran nomer tersebut berkali-kali melakukan panggilan, sesampai di tempatnya kerja, John akhirnya menerima panggilan tersebut.

Diseberang, suara panggilan tersebut milik seorang laki-laki yang mengaku staf satpol PP di area Kalianda, Lampung Selatan.

Kepada John, Petugas mengajak melakukan video call, untuk menunjukkan apa yang telah terjadi.

Saat video dibuka, John terkejut, melihat sosok perempuan yang tampak di dekat petugas.

Kepada John, petugas menjelaskan, bahwa perempuan tersebut setelah diperiksa identitasnya, diketahui masih memiliki hubungan suami istri yang syah dengan John, karena itulah petugas melakukan klarifikasi.

Dan John membenarkan, bahwa perempuan dimaksud adalah Istrinya yang diketahui selama ini bekerja di Hong Kong.

Petugas melanjutkan, istri John ditangkap pada malam sebelumnya, dimana pada saat itu masyarakat tengah menjalani masa tenang lantaran keesokan paginya (14/02/2024) akan digelar pesta demokrasi, pemilihan umum nasional.

Istri John ditangkap petugas bersama seorang pria di sebuah kamar hotel kelas melati di kawasan Kalianda.

Diketahui, istri John telah terbang meninggalkan Hong Kong dan mendarat di Jakarta pada Sabtu, 10 Februari 2024 kemarin. Kemudian, berdasarkan data yang ada, Istri John langsung menuju ke Hotel tersebut bersama dengan pria yang diakui sebagai hiyang-hiyangannya sejak tanggal 11 Februari pagi.

Mendengar hal tersebut, John baru memahami apa yang sebenarnya terjadi. Kemudian, setelah mempersiapkan diri, John langsung berangkat menuju tempat istrinya ditahan.

Petugas meminta John untuk menjemput sang istri.

Namun sesampainya di lokasi, masih di hari yang sama, yang dilakukan John justru memperdalam interograsi, dimana yang terjadi justru keributan antara John dan Lady istrinya.

Diketahui Ferguso merupakan pria warga Ketapang Lampung Selatan. Lady dan Ferguso sebelumnya saling mengenal melalui sosial media, dimana perkenalan keduanya berlanjut menjadi hubungan hiyang-hiyangan, dan kemudian berlanjut ke Hotel kelas melati sebelum Lady mempersembahkan dirinya pada John, suami tercinta di kampung halaman.

John dengan rasa penuh kecewa dan sakit hati, memutuskan untuk menolak membawa pulang Lady ke Lampung barat bersama, setelah dengan mata kepalanya sendiri mengetahui perselingkuhan antara Lady dengan Ferguso telah sampai pada tingkat yang membuat John tidak bisa mentoleransi.

Dimana saat keduanya ditangkap petugas, Lady dan Ferguso tengah melakukan hoho hihe di dalam kamar hotel tersebut.

Tak terima dengan pengkhianatan yang dilakukan Lady, sore itu juga, John langsung melaporkan Lady dan Ferguso ke kepolisian terdekat.

Kasus ini sedang dalam penanganan aparat Kepolisian.

Ironisnya, niatan Lady pulang ke Lampung hanyalah untuk cuti, karena harus berurusan dengan Polisi, akhirnya tidak jelas kapan dan apakah Lady masih bisa kembali bekerja ke Hong kong lagi. []

Advertisement
Advertisement