January 31, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kangen ke Ladies Market Mong Kok ? Gak Perlu Jauh-Jauh, Di Kota Malang Ada Malang Night Market

2 min read
Malang Nihght Market (Foto Istimewa)

Malang Nihght Market (Foto Istimewa)

MALANG – Mong Kok dengan Ladies Marketnya, tentu menjadi kenangan bagi sesiapa saja yang pernah menjadi pekerja migran di Hong Kong. Popularitas Ladies tak hanya berpendar ditengah-tengah pekerja migran di Hong Kong saja, namun juga pernah menjadi destinasi wisata belanja.

Suasana, mungkin beberapa barang yang dibeli disana, hingga foto-foto kenangan saat berada di Ladies Market bisa saja menyentil kenangan dan kerinduan untuk kembali mengunjungi tempat tersebut.

Namun kerinduan tentu hanya tinggal kerinduan jika tidak terbang ke Negeri Beton dengan biaya yang tentu terbilang mahal.

Seolah menjawab kerinduan tersebut, Kota Malang sejak beberapa tahun belakangan resmi menjadikan deretan pedagang kaki lima yang ditata lapaknya di kawasan Jalan Kyai Tamin, Klojen, Kota Malang, membakukan tatanan di tempat tersebut dengan sebutan Malang Night Market.

Seperti di Ladies Market, di Malang Night Market juga bisa kita jumpai aneka pakaian, aksesoris, bahkan hingga mainan anak-anak.

Tak hanya itu, berbagai macam makanan dijual di sini. Mulai dari Korean street food, gorengan, es krim, minuman dingin, takoyaki, donat, dan berbagai jenis makanan lainnya. Ada juga penjual pakaian, mainan, sandal, aksesoris dan pernak-pernik lain yang menggemaskan. Pengunjung juga dapat menikmati serunya bermain bianglala mini, odong-odong, dan berbagai permainan yang disediakan.

Pasar malam ini dibuka pukul 18.00 WIB setiap harinya. Tempat ini bisa jadi alternatif untuk mengajak anak-anak bermain dan berlibur. Letaknya yang dekat dengan berbagai depot dan warung makanan juga semakin membuat tempat ini ramai dikunjungi.

Harga yang ditawarkan untuk berbagai item pun juga tergolong murah. Di salah satu stand makanan tradisional, pembeli dapat menikmati tiga jenis makanan dengan harga Rp 10.000 saja. Selain itu, makanan-makanan ala Korea juga dapat dinikmati mulai harga Rp. 10.000 – Rp 25.000 saja. Para penjual mematok harga yang terjangkau untuk menarik para pembeli.

Malang Night Market ini nyaris tak pernah sepi pengunjung. Zidan, salah satu pengunjung pasar malam ini mengaku senang berkeliling dan membeli makanan yang dijajakan. Harganya yang murah dan rasa yang enak membuat ia sangat menikmati berkeliling di pasar malam ini.

“Kalau lagi bingung mau kemana, kesini saja. Makanannya murah dan enak-enak semuanya,” paparnya. []

Advertisement
Advertisement