July 24, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kebiasaan Tidur Dalam Kondisi Masih Menggunakan Make Up Itu Berbahaya

1 min read

JAKARTA – Walau make up menambah kepercayaan diri, namun tahukah Anda bahwa tidur menggunakan make up dapat membahayakan kesehatan.

Dilansir dari Cantika.com, saat kita tidur siang, kulit bekerja lembur untuk memperbaiki dan mengganti sel-sel yang rusak. Namun, tidur dengan makeup di wajah dapat menghambat terjadinya proses pembaharuan alami tersebut.

Proses regenerasi sel menyebabkan folikel rambut melumasi dan membiarkan minyak mengalir ke permukaan kulit Anda. Jika makeup memerangkap minyak, itu dapat merusak penghalang kulit, menyebabkan kulit kering dan membuat lebih banyak garis halus dan kerutan muncul alias penuaan dini.

Selain itu, dikutip dari Beautynesia.id, berikut ini bahaya tidur dengan memakai makeup di wajah:

– Jerawat dan Iritasi

Bahaya menggunakan makeup saat tidur yang pertama yaitu dapat menyebabkan jerawat dan iritasi. Dilansir dari detikHealth, tidur dengan menggunakan makeup dapat menumpuk kulit kotoran dan minyak sehingga pori-pori wajah tersumbat.

 

– Kerusakan kulit dan mata

Makeup yang tertinggal di wajah dapat masuk ke mata dan menyebabkan peradangan. Sebab, makeup mata umumnya mengandung minyak dan lilin. Apabila kedua bahan itu masuk ke mata maka dapat menyumbat kelenjar, area sekitar mata membengkak, bahkan infeksi

 

– Penuaan dini

Kotoran, debu, dan polusi dapat terbenam pada kulit dan menutup pori-pori yang dapat menyebabkan masalah kulit. jangan tidur sebelum membersihkan dan mencuci wajah kamu. Rajinlah membersihkan wajah demi menjaga kesehatan wajah. []

Advertisement
Advertisement