June 22, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kejadian Lagi, PRT Asal Indonesia Positif Corona dari Klaster Lokal

2 min read

HONG KONG – Angka pertambahan kasus baru positif covid-19 di Hong Kong pada klaster lokal kembali ditemukan dalam dua hari belakangan. Sehari sebelumnya (22/05/2021), seorang PRT asal Indonesia berusia 29 tahun dinyatakan positif corona hingga membuat 18 kontak erat diperiksa.

Hari ini (23/05/2021) kejadian serupa kembali terjadi. Seorang PRT asal Indonesia berusia 39 tahun yang diidentifikasi dengan nomor kasus 11.833 terdeteksi positif terinfeksi virus corona.

PRT tersebut datang ke Hong Kong pada 20 Februari melalui SIngapura dengan menumpang penerbangan SQ882 dan telah menyelesaikan masa karantinanya selama 21 hari dengan hasil negatif saat mulai bekerja di rumah majikannya kawasan BLOCK B, EARL GARDENS, 1 Earl Street, Kowloon Tong, serta sempat tinggal di boarding house agen yang menyalurkannya sebelum memasuki rumah majikan yakni di kawasan Block B, BELL HOUSE, 525-543 Nathan Road, Yau Ma Tei.

PRT tersebut diketahui positif terinfeksi setelah mengikuti program wajib tes covid untuk seluruh PRT asing yang dia ikuti pada Jumat, 21 Mei 2021 kemarin.

Dilaporkan, terdapat 11 orang kontak erat dengan PRT tersebut yang saat ini menjalani pemeriksaan.

Sedangkan kasus kedua yang didapat dari klaster impor dibawa oleh seorang warga berusia 20 tahun berjenis kelamin laki-laki yang datang dari USA dengan menumpang CX881 pada Selasa 18 Mei 2021 dan sedang menjalani masa karantina di Regal Airport Hotel. Pria tersebut ketahuan menderita positif corona setelah merasakan gejala dan selanjutnya dilakukan SWAB tes. Hasilnya yang telah keluar menunjukkan yang bersangkutan dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 11.833 kasus dengan 210 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan terpantau sebanyak 37 pasien dimana 2 diantara mereka dalam kondisi kritis. []

Advertisement
Advertisement