July 21, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kejadian Lagi, Seorang PRT Asing Diduga Kedinginan, Kehilangan Kesadaran di Rumah Majikan

1 min read

HONG KONG – Dalam beberapa hari belakangan, suhu udara terendah di Hong kong terpantau cukup ekstrim. Dampaknya, kondisi tersebut diduga telah membuat mereka mereka yang secara fisik tidak tahan terhadap cuaca dingin ekstrim baik karena kondisi fisik yang tidak prima maupun karena salah mempersiapkan diri, menjadi korban kedinginan.

Setelah beberapa hari yang lalu, seorang PRT asing asal Indonesia dilaporkan mengalami kehilangan kesadaran alias pingsan akibat kedinginan, tadi malam (26/12/2023) sekira puluk 7 malam, di kawasan Greig Road No 6, Quarry Bay, seorang majikan menghubungi bantuan darurat setelah mendapati PRT asing berusia 43 tahun yang bekerja di rumah mereka tiba tiba jatuh pingsan saat berada di ruang tamu.

PRT Asing yang tidak diungkap jatidirinya itupun langsung dilarikan ke unit gawatdarurat Pamela Youde Nethersole Eastern Hospital untuk mendapatkan pertolongan.

Belum diketahui pasti penyebab PTT asing tersebut pingsan, namun melihat gejala awal yang didahului dengan menggigil kedinginan, PRT asing tersebut diduga tidak tahan terhadap serangan hawa dingin. []

 

 

Advertisement
Advertisement