June 25, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kembali ke Level 2 Digit, Kasus Baru di Hong Kong Didominasi Kedatangan PRT Asing

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Pertambahan kasus baru positif terinfeksi virus corona di Hong Kong kembali menampakan fluktuasinya lagi. Setelah kemarin (25/03/2021), angka pertambahan kasus baru sempat berada di level satu digit, hari ini (26/03/2021), angka pertambahan kasus baru positif terinfeksi virus corona yang ditemukan di Hong Kong kembali ke dua digit.

Dr. Albert Au dari Hong Kong Center for Health Protection (CHP) dalam keterangan persnya sore hari ini menyatakan, dalam 24 jam belakangan di Hong Kong kembali ditemukan kasus baru sebanyak 11 kasus.

11 kasus tersebut didapat dari 8 kasus impor dan 3 kasus lokal.

Pada 8 kasus impor, didapat dari 1 PRT asal Indonesia, 4 PRT asal Filipina, dan 3 orang pendatang asal Pakistan. 7 dari 8 kasus impor diketahui membawa varian virus corona N501Y, yakni 4 PRT asal Filipina dan 3 pendatang asal Pakistan.

Sedangkan pada 3 kasus lokal, 2 kasus diketahui tertular dari kasus sebelumnya dan 1 kasus lainnya tidak diketahui sumber penularannya.

Disamping melaporkan pertambahan kasus baru, Hong Kong hari ini juga mencatat pertambahan angka kematian akibat positif terinfeksi virus corona sebanyak 1 kasus.

Sampai dengan hari ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 11.440 dengan 205 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan terpantau sebanyak 170 pasien dimana 10 diantaranya dalam kondisi kritis. []

Advertisement
Advertisement