September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Keren, Pemkot Blitar Buka Kursus Mengemudi Untuk CPMI

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

BLITAR – Untuk menambah keterampilan para pencari kerja, baik pencari kerja dalam negeri maupun pencari kerja untuk ke luar negeri (CPMI), Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar menyelenggarakan pelatihan mengemudi yang dilaksanakan mulai tanggal Senin (06/09/2021).

Hari Wahyudi, Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar mengatakan pelatihan mengemudi ini dilaksanakan selama 10 hingga 20 hari ke depan, dengan menggandeng Balai Latihan Kerja Otomotif, Jl. Cemara Kota Blitar.

Menurut Hari, ada 58 warga asal Kota Blitar yang menjadi peserta dalam pelatihan ini. Nantinya peserta akan mendapat ilmu mengemudi, baik teori atau praktiknya.

Peserta juga akan dikenalkan soal etika dan rambu-rambu dalam berlalu lintas. Hari menambahkan, jika jadwal pelatihan berakhir, peserta nantinya akan mengikuti tes mengemudi di Polres Kota Blitar, untuk mendapatkan SIM A.

Harapannya melalui pelatihan ini, memudahkan peserta untuk mendapat pekerjaan sesuai dengan ketrampilannya.

“Untuk meningkatkan ketrmpilan para pencari kerja, kita adakan beberapa pelatihan, diantaranya Mengemudi, Digital Marketing dan Design Grafis,” ungkapnya.

Ditambahkan selain pelatihan pengemudi, pekan ini pihaknya juga mengagendakan pelatihan desain grafis dan digital marketing yang masing-masing diikuti 15 orang. []

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply