May 31, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kini, Hong Kong Denpasar Bisa Direct Flight dengan Hong Kong Air

1 min read

JAKARTA – Lalu-lalang penerbangan ke Bandara Ngurah Rai Bali kian padat merayap.

Terbaru, maskapai penerbangan Hong Kong Airlines kembali membuka rute Hongkong – Denpasar -Hongkong untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19 melandai.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan mengatakan rute ini sebelumnya hanya dilayani oleh maskapai Cathay Pacific.

“Dengan penerbangan perdana Hong Kong Airlines ini tentunya akan makin memperkuat konektivitas antara Hongkong dan Bali,” ujar Handy Heryudhitiawan.

Dalam penerbangan perdananya, penumpang Hong Kong Airlines disambut dengan seremonial Water Salute dan pengalungan bunga setibanya di Bandara Bali. Pesawat Hong Kong Airlines dengan nomor penerbangan CRK707 mendarat di Bali dengan membawa 146 penumpang asal Hongkong.

Pesawat dengan tipe Airbus A333 langsung kembali terbang ke Hongkong dengan membawa 281 orang penumpang.

Pihaknya saat ini masih menunggu pengajuan rute baru oleh beberapa maskapai yang terus didiskusikan dengan pihak-pihak terkait.

“Kami berharap di akhir tahun ini rute penerbangan internasional sudah bisa kembali mendekati periode sebelum pandemi Covid-19,” kata Handy Heryudhitiawan.

Sebelumnya, maskapai asal Tiongkok, China Eastern Airlines juga telah kembali membuka rute penerbangan Shanghai-Denpasar-Shanghai untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19.

Bandara Ngurah Rai saat ini melayani lima rute menuju China, tiga di antaranya menuju Tiongkok Daratan yakni Shenzen, Shanghai, dan Xiamen, Hongkong, serta Taipei.

Secara keseluruhan Bandara Ngurah Rai telah melayani 28 penerbangan rute internasional terjadwal yang menghubungkan Pulau Bali dengan berbagai negara dengan dilayani 34 maskapai penerbangan.

“Kami berharap dibukanya rute tambahan dari dan menuju Hongkong dapat berpengaruh positif bagi pariwisata Pulau Bali,” papar Handy Heryudhitiawan.[]

Sumber JPNN

Advertisement
Advertisement