December 6, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Lagi, Hubungan Arus Pendek Pada Alat Pengering Sebabkan Kebakaran

1 min read
-

QUARRY BAY – Sebuah insiden kebakaran terjadi sore tadi di Li Chi Building King’s Road Quarry Bay Hong Kong. Insiden kebakaran yang terjadi sekira jam 6 petaang waktu Hong Kong tersebut diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek (korsleting) aliran listrik pada sebuah alat pengering.

Dalam insiden tersebut, petugas mengevakuasi 30 warga ke tempat yang lebih aman. Setengah jam setelah api berhasil dipadamkan, petugas melakukan penyelidikan, dengan kesimpulan awal, insiden kebakaran tersebut disebabkan oleh hubungan arus pendek pada sebuah unit alat pengering si salah satu unit apartemen.

Berkat Kesigapan Seorang PMI, Nyawa Dua Orang Terselamatkan

Kebakaran akibar hubungan arus pendek pada alat pengering di Hong Kong bukan terjadi kali ini saja. Beberapa waktu yang lalu, kebakaran serupa pernah terjadi di sebuah apartemen di Blok 5 di Belvedere Garden Phase 2 Tsuen Wan,  New Territories Hong Kong. Tidak sampai terjadi korban meninggal dalam insiden tersebut, namun sempat menelan korban luka luka. Seorang nenek berusia 70 tahun dan seorang bayi ditemukan dalam kondisi lemas akibat kekurangan oksigen dan terlalu banyak menghirup asap. [Asa/Oriental]

Advertisement
Advertisement