December 4, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Lagi, Seorang PRT Asing “Dihajar” Majikan Gegara Ambil Makanan Sesajen Di Altar

1 min read
Prime Banner

ApakabarOnline.com – Entah mengetahui atau tidak, perbuatan seorang pekerja rumah tangga yang tidak diungkap identitasnya ini menyulut kemarahan majikan. Pasalnya, makanan sesajen berupa pisang yang ditaruh di altar diambil dan dimakan.

Peristiwa yang diunggah dalam visualisasi video oleh akun facebook Resty Drw Skincare tersebut disebut terjadi di Malaysia, dimana seorang majikan beretnis Tionghoa sedang memukul PRT asing dengan sebilah penggaris sambil menjambak rambutnya. Sementara itu, majikan perempuan memegangi tangan PRT tersebut agar tidak bisa menghindari pukulan suaminya.

Dalam rangkaian video lainnya, asisten rumah tangga itu juga menerima tendangan hingga kepalanya dibenturkan ke sebuah meja.

Sementara keterangan si pemilik akun Facebook tertulis sebagai berikut:

“Copas dari tetangga sebelah. Gara-gara ambil pisang yang buat sesajen enggak bilang majikan, sampai dipukuli begitu. Majikan enggak punya hati. #Malaysia ngeri,” tulis dia.

Video berdurasi 5 menit itu lantas dibanjiri komentar warganet yang mengecam penyiksaan itu.

“Udah ditindaklanjuti belum? Negara itu punya hukum, ini sudah masuk dalam penganiayaan. Kita BMI juga punya badan perlindungan. Tolongin mbaknya kasihan,” tulis Fira Syafiratun.

“Majikan enggak punya hati. Tega banget, hukum gantung aja itu majikan,” imbuh Rondosukses.

“Ya dia ambil pisang mungkin dia lapar terus majikan kurang kasih makan,” komentar Ash Anggie.

Hingga berita ini diturunkan, ApakabarOnline.com belum beroleh detail informasi kapan peristiwa tersebut terjadi, bagaimana kelanjutannya sekarang hingga siapa PRT asing yang dalam video tersebut. []

 

Advertisement