August 16, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Layanan Baru “Contactless e-Channel service” Bagi yang Keluar Masuk Hong Kong Diberlakukan Mulai Hari Ini

1 min read

HONG KONG – Departemen Imigrasi Hong Kong kembali meningkatkan layanan terhadap siapa saja seluruh pemegang HK ID yang memasuki maupun meninggalkan wilayah Hong Kong.

Peningkatan layanan tersebut berupa Contactless e-Channel service atau layanan e-Chanel tanpa kontak.

Dalam siaran pers yang sampai ke ApakabarOnline.com, sumber dari Imigrasi Hong Kong kemarin (30/11/2021) layanan ini dapat digunakan oleh seluruh pemegang HK ID dari yang berusia minimal 11 tahun.

Layanan tersebut akan ditempatkan di seluruh Hong Kong Border atau pintu perbatasan Hong Kong baik ddi Bandara Internasional Hong Kong maupun border darat dan laut lainnya.

Bagi warga yang usianya antara 11 hingga 17 tahun, bisa mendaftar dengan pendampingan atau persetujuan dari wali atau orang tuanya.

Dan bagi warga yang berusia 18 tahun keatas yang memenuhi syarat bisa langsung mendaftarkan diri melalui laman imigrasi sebelum menggunakan fasilitas ini.

Pemindai yang bekerja dari alat yang digunakan untuk layanan ini akan memindai wajah kemudian dapat melakukan verifikasi secara otomatis.

Perangkat tersebut secara resmi akan digunakan mulai hari ini (01/12/2021) di seluruh gate masuk Hong Kong.

Pendaftaran dan informasi lebih lanjut berkaitan dengan piranti dan sistem ini bisa didapatkan di laman resmi Imigrasi Hong Kong www.immd.gov.hk/cec. []

Advertisement
Advertisement