August 16, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Lebih dari 3.500 Teguran Disampaikan Petugas yang Lakukan Razia Prokes di Tempat Liburan PRT Asing

1 min read

HONG KONG – Dalam sehari, pada Minggu (09/01/2022), petugas dari The Leisure and Cultural Services Department (LCSD) Hong Kong telah menyampaikan teguran secara lisan sebanyak lebih dari 3.500 kali saat mereka melakukan razia penegakan prokes di tempat tempat favorit berkumpulnya para PRT asing saat menjalani libur.

Dalam siaran pers yang sampai ke ApakabarOnline.com, sumber dari LCSD menyatakan, kemarin, mereka melakukan razia dengan melibatkan dari instansi-instansi terkait di tempat-tempat yang dibawah pengelolaan LCSD seperti victoria park.

Berbagai bentuk pelanggaran protokol kesehatan  masih masif mereka temukan, dilakukan oleh para PRT asing yang menjalani liburan, diantaranya berkumpul atau bergerombol lebih dari 4 orang mendominasi bentuk pelanggaran.

Namun demikian, tidak ada sangsi yang dijatuhkan kepada PRT asing selain memberikan nasehat.

Dalam keterangannya, LCSD menghimbau kepada seluruh PRT asing untuk tetap menjaga protokol kesehatan ditengah gelombang kelima pandemi covid-19 saat ini sedang mendera Hong Kong.

Pantauan ApakabarOnline.com, sepanjang hari Sabtu dan Minggu (08-09/10/2022), kawasan Victoria Park tampak berkurang signifikan keramaian dan kepadatannya dibandingkan sebelum diberlakukan pengetatan sosial di Hong Kong.[]

Advertisement
Advertisement